Friday, January 15, 2016

Apple Andalkan Samsung Sebagai Produsen Panel OLED untuk iPhone Mendatang?

Selain Qualcomm, Samsung juga memiliki berbagai rekanan kelas besar lain, salah satunya Apple. Setelah memproduksi chipset seri Ax untuk iPhone, Apple dalam sebuah kabar terbaru dikabarkan akan mengandalkan Samsung untuk memproduksi komponen iPhone lainnya yaitu panel layar OLED.
Rumor ini muncul dari Korea yang menyebutkan bahwa Samsung telah mengalahkan para pesaingnya dan mendapatkan persetujuan untuk pengadaan panel OLED fleksibel. Samsung disebut-sebut akan mengeluarkan investasi sekitar 7,47 miliar dolar dalam dua tahun mendatang untuk membangun pabrik dan melengkapi peralatan produksi panel tersebut.
Investasi besar Samsung tersebut ditengarai berkaitan dengan permintaan panel OLED yang lebih besar dari perkiraan. Selain dari Apple, Samsung kemungkinan juga memperoleh order panel OLED dari para vendor lain seperti Xiaomi atau Huawei.
Pihak Apple sendiri telah berkali-kali dirumorkan akan menggunakan teknologi OLED untuk iPhone mendatang. Meskipun begitu, teknologi OLED untuk iPhone nampaknya belum siap hadir di iPhone 7 yang akan rilis tahun 2016 ini dan baru akan muncul paling cepat di iPhone edisi tahun depan.
via Phone Arena

No comments:

Post a Comment