Saturday, December 19, 2015

Paten Xiaomi Ungkap Drone yang Dikontrol dengan Wearable



Meskipun banyak dikenal sebagai produsen smartphone, Xiaomi memiliki banyak produk lain di pasaran. Salah satu produk yang sedang disiapkan Xiaomi adalah drone baru dengan kontrol unik seperti yang ditemukan dalam sebuah paten Xiaomi belum lama ini.

Menurut paten yang diterbitkan di Tiongkok tersebut, drone baru dari Xiaomi akan bisa dikendalikan menggunakan perangkat wearable seperti smartwatch. Melalui paten tersebut dapat dilihat ilustrasi adanya kontrol gesture (gerakan tangan) dari smartwatch yang bisa mengendalikan drone untuk berbagai fungsi.

Drone tersebut dapat dihubungkan ke perangkat wearable buatan Xiaomi yaitu Mi Band. Jika telah terhubung, pengguna bisa menggerakkan tangan secara sederhana untuk mengontrol drone tersebut, misalnya menggulung pergelangan tangan. Terlihat juga adanya orang yang memakai sepeda dengan perangkat wearable di tangan yang bisa mengontrol drone dengan gerakan tangannya.



Rumor sebelum ini pernah mengungkapkan bahwa drone Xiaomi akan dipasarkan dengan harga 999 Yuan (sekitar 2,1 juta rupiah). Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan drone tersebut akan tersedia.

via Gizmochina, source TeknoUp



No comments:

Post a Comment