Thursday, December 31, 2015

Wow! Flagship Sony Xperia Z6 Datang Dalam 5 Model?




Kehadiran flagship penerus Z3+, yakni keluarga Sony Xperia Z5 memang tergolong sangat cepat. Bahkan kini, rumor tentang suksesornya telah berkembang. Jajaran Sony Xperia Z6 tahun 2016 mendatang kabarnya akan datang dalam 5 model. Apa saja?

Model utama, Xperia Z6 bakal tetap mewarisi layar seluas 5,2 inci demikian juga Z6 Compact 4,6 inci. Nah, keluarga baru ada Z6 mini dengan layar lebih kecil dari versi Compact, 4 inci. Tentunya ini kabar baik bukan bagi Anda yang tak mau repot dengan smartphone layar besar namun tetap dengan performa mumpuni. Selanjutnya ada Z6 Plus dengan layar 5,8 inci dan Xperia Z6 Ultra dengan layar super lega 6,4 inci. Meski hadir dengan ukuran layar yang berbeda-beda, untuk menyesuaikan kebutuhan namun seperti jajaran Xperia Z5, tetap menghadirkan pengalaman yang sama.

Meski begitu, bocoran lainnya terus berkembang, menurut bocoran roadmap T-Mobile tidak ada Z6 mini, jadi ada 4 model Xperia Z6 saja, dua diantaranya menggunakan Snapdragon 820 dan dua lainnya Snapdragon 652 (yang sebelumnya dikenal sebagai Snapdragon 620). Namun, bocoran terbaru yang bersumber dari Tiongkok, menyebutkan adanya perangkat misterius tentang Xperia Z6 Lite.

Menurut sumber tersebut, Mobile-dad, perangkat akan memiliki layar 5.0 inci, menempatkannya tepat antara Z6 Compact dan Z6 original. Situs ini juga mengklaim bahwa handset ini akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 650 (dikenal sebagai Snapdragon 618, sebelum adanya penggantian nama). 

Diperkirakan harganya sekitar USD 385 atau Rp 5,3 jutaan, dirilis bulan Mei 2016. Tentu saja, rumor akan terus berkembang, jadi mungkin tidak hanya 5 model, bisa jadi 6 model, bagaimana pendapat agan-agan?

Via Gsmarena

No comments:

Post a Comment