Friday, December 18, 2015

Nama Baru Android N Kemungkinan Disayembarakan oleh Google



Setelah merilis Android Marshmallow, Google sekarang mulai menyiapkan Android versi selanjutnya yaitu Android N. Nama dari Android N ini masih belum ditentukan dan nampaknya untuk kali ini Google kemungkinan tidak akan menentukan sendiri nama panjang Android N namun akan menentukannya lewat pemungutan suara dari para penggunanya di seluruh dunia.

Informasi ini diungkapkan oleh CEO Google Sundar Pichai dalam sebuah forum mahasiswa di New Delhi. Menurutnya, pihak Google sedang mempertimbangkan polling secara online untuk memilih nama dari Android N nantinya.

Dalam forum tersebut, Sundar Pichai mengisyaratkan bahwa bisa jadi nama Android N tidak lagi berdasarkan menu makanan penutup ala negara Barat seperti yang selama ini. Jika banyak yang memilih, nama Android N bisa jadi akan dipengaruhi oleh jumlah pemilihnya di seluruh dunia termasuk India, bahkan bisa juga memakai tema lainnya.

Saat ini tinggal 13 huruf lagi yang belum digunakan Google untuk menamai Android. Sayangnya nama ini kemungkinan masih belum akan hadir dalam waktu dekat karena Android 6.0 dikabarkan akan diperbarui dahulu ke Android 6.1 dengan nama sama Marshmallow sebelum menginjak ke versi Android N yang membawa fitur split screen.

Jika pengguna Android di Indonesia nantinya diberi kesempatan, apa nama Android N yang akan diusulkan? Nasi goreng?


via VentureBeat, XDA Developers

No comments:

Post a Comment