Sunday, December 20, 2015

3 Deretan Mobil Tercepat Di Dunia.

Bugatti Veyron

Siapa yang tidak kenal dengan mobil Bugatti Veyron? Sebagai salah satu yang tercepat di industri otomotif mobil dunia, mobil bugati veron termasuk yang paling populer selain mobil Lamborgihini. Konon, puncak kecepatan (top speed) yang dimiliki masih yang tertinggi hingga saat ini. Sehingga, embel mobil sport layak disematkan pada mobil Bugatti Veyron Super Sport ini. Dan harganya? Harga Bugatti Veyron dalam rupiah menyentuh level puluhan MILYAR rupiah. Harga Bugatti Veyron di Indonesia masih simpang siur karena ada faktor biaya import dan biaya lainnya.


Harga Bugatti Veyron Desember 2015
Mobil Bugatti Veyron harga per unitnya untuk versi 2015 masih dikisaran 2,6 juta USD. Jika kurs rupiah saat ini 14000-an, maka harganya menjadi 36,4 miliar Rupiah. Wuih.. Berapa koper jika kita membawa uang tunai sebanyak itu? :O
Dengan harga puluhan miliar tersebut, kita akan mendapatkan mobil bertenaga 1200 Horse Power (HP) dalam mesin bersilinder 16. Dengan spesifikasi itu, mobil Bugatti Veyron hanya perlu 2,4 second (detik) untuk meraih kecepatan 100 KPH (km/jam) dari kondisi awal/diam (0 km).

5 Tipe Mobil Bugatti Veyron


   1. Bugatti Veyron 16.4

Bugatti Veyron 16.4

  2. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport

Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport

  3. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitisse

Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitisse

 4. Bugatti Veyron 16.4 Super Sport

Bugatti Veyron 16.4 Super Sport

5. Bugatti Edition

Bugatti Edition

Jika kita sanggup membeli mobil se harga Bugatti Veyron Super Sport, kita juga harus memikirkan biaya perawatan berkala (service) mobil super car ini agar keadaannya tetap prima dan optimal. Jadi, jangan heran jika biaya 1 kali service-nya bisa mencapai angka 150 juta Rupiah lebih! WOW!! Lihat, biaya service saja sudah bisa membeli mobil baru di negara kita. Yang punya ini mobil memang sudah pasti kalangan terbatas ekslusif yang memiliki harta melimpah. Bos freeport punya gak, ya? 

Eits, tunggu dulu kisanak. Harga service di atas belum termasuk jika ada pergantian suku cadang atau sparepart. Sebagai gambaran, satu set komplit untuk ban Bugatti Veyron saja dibanderol Rp. 300.000.000-an. 300 jutaan, vroh! Ini mah kerampokan namanya 


Spesifikasi Umum Bugatti Veyron










Demikianlah informasi tentang  Bugatti Veyron; super car dengan harga yang juga super. 

Suatu saat, jika ada salah satu pembaca yang memiliki mobil super sport ini, sudi kiranya ane menumpang :V

No comments:

Post a Comment