Tuesday, December 22, 2015

3 Lapisan Pelindung Terbaik untuk Smartphone 2016



Inilah 3 Lapisan Pelindung Terbaik untuk Smartphone 2016




Lapisan Tangguh

Teknologi panel LCD dan OLED memang semakin maju. Namun harus diingat bahwa panel LCD tidak dapat menahan benturan terlalu keras. Begitu juga dengan OLED yangsangat sensitif jika terkena air. Jika panel tersebut hanya dilapisi kaca biasa, bisa jadi akan beresiko terkena pantulan cahaya atau bahkan mengurangi performa. Oleh sebab itu, ada beberapa pabrikan yang menawarkan kaca pelapis sehingga panel menjadi lebih kuat namun tidak mengorbankan performa.


Gorilla Glass

Dikembangkan dan diproduksi oleh Corning, Gorilla Glass diperkuat melalui proses kimia dengan cara pertukaran ion yang menciptakan lapisan kompresi mendalam di lapisan substrat kaca. Lapisan itu berperan sebagai “tameng” untuk memperkuat kaca. Gorilla Glass diproduksi dengan ketebalan 2 mm hingga 0,4 mm. Bahkan pada ketebalan 0,4 mm, kaca ini masih menyuguhkan kekuatan luar biasa.




Dragontrail AGC

(Asahi Glass Co., Ltd) memberi nama “Dragontrail” dengan maksud menghadirkan ketangguhan panel dari perangkat elektronik mutakhir. Dengan memanfaatkan kaca khusus pada panel elektronik, Dragontrail diciptakan menggunakan metode flat process. Float process sendiri merupakan metode manufaktur lembaran kaca dengan memanfaatkan tekanan permukaan yang disebabkan oleh kaca cair pada cairan timah. AGC merupakan satu-satunya pabrikan di dunia yang memproduksi kaca televisi LCD dengan flat process.




Xensation

Pada 2012, perusahaan spesialis komponen kaca asal Jerman, Schott, mengenalkan Xensation. Kaca pelapis ini diklaim tahan gores dan pecah dengan menggunakan material aluminosilikat untuk melindungi layar sentuh perangkat elektronik. Selain itu, berkat material yang digunakan, Xensation dikatakan lebih tahan 20 persen dibandingkan dengan kompetitor lain.

Sumber : Majalah HWM Indonesia Mei 2015

No comments:

Post a Comment