Tuesday, December 22, 2015

Asus Zenfone 3 Dengan Sensor Sidik Jari Akan Meluncur Bulan Mei 2016

Zenfone 3. ©2015

Merdeka.com-Apakah Anda mempunyai smartphone buatan Asus? Ponsel Asus di Indonesia memang sangat populer. Spesifikasi yang keren dengan harganya yang lebih rendah dari para pesaingnya, membuat smartphone ini banyak diburu orang. Namun, jika Anda berencana membeli smartphone Asus setelah ini, sebaiknya Anda menunggu tahun depan.

Menurut beberapa sumber, Zenfone 3 ini memang baru diluncurkan pada bulan Mei atau Juni tahun 2016. Namun, Asus akan memberikan sesuatu yang berbeda karena Zenfone 3 ini merupakan smartphone sport pertama yang akan memiliki sensor sidik jari.
Kabar ini memang telah dikonfirmasi oleh CEO Asus, Jerry Shen. Jika selama ini sensor sidik jari selalu ada di smartphone kelas atas dan beberapa smartphone kelas menengah, tetapi tahun depan fitur ini akan jauh lebih umum. Karena permintaan yang banyak, harga sensor sidik jari ini bisa mencapai 5 dollar saja di tahun 2016.
Penurunan biaya tersebut juga yang mungkin menyebabkan Asus memasukkan fitur tersebut ke Zenfone 3. Tidak hanya Asus, sensor sidik jari ini juga diperkirakan akan hadir pada 50 persen smartphone tahun depan. Naik 30 persen dari tahun 2015 ini.
Asus sendiri sudah mengirimkan 20 juta perangkatnya di tahun 2015, dan berencana mengirim setidaknya 30 juta ke berbagai negara. Asus akan memperluas penjualannya ke pasar baru di Asia dan Afrika, setelah kemarin mereka berhasil menjual di Taiwan, India, Brasil, dan negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia.

src : Merdeka.com

No comments:

Post a Comment